Rabu, 03 Agustus 2011

Cara Posting Artikel Wordpress

Mempublikasikan atau posting artikel adalah hal yang paling utama dalam nge-blog, oleh karena menguasai hal-hal yang berhubungan dengan cara posting artikel sangat di perlukan.
Untuk membuat sebuah artikel baru, alihkan perhatian ke sebelah kiri monitor.
Klik pada menu Posts, lalu pilih sub menu Add New
Berikut langkah-langkah posting artikel :
1.Masukan judul artikel pada form Enter Title here
2.Setelah beberapa saat setelah anda memasukkan judul artikel / judul post, akan muncul permalink yaitu yang akan menjadi alamat post untuk artikel yang  sedang dikerjakan, apabila anda tidak cocok dengan permalink tersebut, anda bisa mengeditnya dengan cara klik tombol Edit lalu masukkan alamat baru sesuai keinginan.
3.Masukan artikel ke post editing area, kemudian lakukan edit sesuka hati anda.
4.Apabila posting tersebut ingin mempunyai kategori, jangan lupa untuk memilih kategori yang telah di buat, atau membuat kategori baru apabila belum ada.
5.Tambahkan juga tag.
6.Jangan lupa untuk mengisi atau mengatur Excerp, Send Trackbacks, Custom fileds, Discussion serta Author, namun ini sifatnya optional atau tidak harus selalu dilakukan.
7.Lakukan Preview terlebih dahulu sebelum di publikasikan dengan klik tombol Preview. Apabila tampilan sudah oke, dan anda benar-benar yakin untuk mempublikasikan artikel tersebut, klik tombol Publish.

 
Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar